Munich (ANTARA News/AFP) - Bayern Munich setuju akan bertanding persahabatan melawan Belanda pada Mei 2012 untuk menebus kekecewaan klub juara Jerman selama kehilangan Arjen Robben karena cedera dalam pertengahan pertama musim ini.

Bayern sempat bersitegang dengan Asosiasi Sepakbola Belanda (KNVB) sejak Robben mengalami cedera sekembalinya dari Piala Dunia di Afrika Selatan Juli lalu.

Cedera otot yang dialami pemain itu menyebabkan Robben harus absen dari aksinya hingga Januari dan Bayern sekarang sudah menyiapkan suatu pertandingan persahabatan melawan timnas Belanda pada 22 Mei 2012.

"Kami senang bisa menyelesaikan masalah," kata Ketua Bayern Karl-Heinz Rummenigge.

"Ini bagus bagi persatuan sepakbola dan kami telah menemukan keadilan dan solusi yang memuaskan," tambahnya.

Belanda tampaknya bakal memakai pertandingan persahabatan ini seagai pemanasan Euro 2012 yang akan berlangsung di Ukraina dan Polandia yang akan dimulai 8 Juni 2012 di Warsawa.

"Kami maklum bahwa kami belum bisa mencapai kesepakatan pembicaraan secara umum, tapi solusi itu yang terbaik bagi kami berdua," kata CEO KNVB Bert van Oostveen.

"Kami telah selesaikan itu, kami puas dan hasilnya bisa dilihat pada pertandingan persahabatan akbar di Munich nanti,` tambahnya.(*)

(uu.A020)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011