Palembang (ANTARA News)  - Investor asal Korea menyatakan tertarik untuk membangun hotel di Kota Palembang, karena kota tersebut dinilai maju dan cepat berkembang.

Selain tertarik membangun hotel, investor tersebut juga berminat mendirikan apartemen mewah, kata Fark, salah satu tim investor asal Korea kepada Wali Kota H Eddy Santana Putra, di Palembang, Selasa (1/2).

Tim investor asal Korea itu yang di dampingi Kasubdid Promosi dan Kerja sama Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Kota Palembang, Elyani Wirza, mengatakan kedatangan mereka ke sini untuk meminta persetujuan wali kota berinvestasi di kota tersebut.

"Pihaknya berminat membangun satu unit apartemen mewah dengan total investasi sekitar Rp300 miliar sampai Rp500 miliar," kata Fark.

Dikatakannya, selain berkeinginan membangun apartemen dan hotel, pihaknya juga berminat mendirikan sekolah taekwondo di Kota Palembang, karena untuk mendukung pelaksanaan SEA Games November 2011 yang diperkirakan menghabiskan dana kisaran Rp40 juta hingga Rp50 juta.

Walikota Palembang, Eddy Santana Putra mengungkapkan, pada dasarnya pemkot sangat mendukung ketertarikan investor asal Korea ini untuk membangun apartemen dan hotel, namun akan dilihat dulu seperti apa konsepnya sehingga dapat dicarikan lokasi yang sesuai.

Kasubdin Promosi dan Kerja Sama BKPMD Kota Palembang Elyani Wirza, menambahkan bahwa pihaknya akan memberikan kemudahan baik soal perizinan maupun mencarikan lokasi yang sesuai untuk pembangunan apartemen dan hotel di kota tersebut. (M033/S006/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011