Jakarta (ANTARA News) - Jenazah diplomat Nana Sutresna dijadwalkan tiba di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Kamis petang, dan langsung disemayamkan di rumah duka untuk kemudian dimakamkan pada Jumat (28/1).

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Kusuma Habir, di Jakarta, Kamis mengatakan, jenazah tiba sekitar pukul 18.15 WIB dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA831.

Setibanya di Tanah Air, jenazah diplomat senior itu akan langsung menuju rumah duka di Kompleks Kementerian Luar Negeri, Jalan Taman Cilandak III nomor 1, Lebak Bulus Jakarta Selatan. Almarhum dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta Selatan, Jumat (28/1).

Mantan Duta Besar Indonesia untuk Inggris Nana Sutresna meninggal dunia sekitar pukul 10.30 di Raffless Hospital Singapura.

Pria kelahiran 21 Oktober 1933 ini telah mengabdi di Kementerian Luar Negeri sejak tahun 1957. Ia pernah menjabat sebagai duta besar RI untuk Inggris di masa Presiden Megawati. Nana juga pernah menjadi utusan khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk kerjasama negara Asia Afrika dan Gerakan Nonblok.

Lahir di Ciamis, Jawa Barat 21 Oktober 1933, Nana malang melintang di Kementerian Luar Negeri sejak 1957, bertugas di Austria, India, Amerika Serikat, dan Meksiko. Dia pernah bertugas sebagai Duta Besar RI di Kerajaan Inggris, Wakil Perwakilan Tetap RI di PBB, Kepala Sekretariat Gerakan Non-Blok saat Indonesia jadi Ketua GNB.(*)

(T.R018/D011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011