Pekanbaru (ANTARA News) - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Said Saqlul Amri mengatakan, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus tes pada penerimaan 2010 akan aktif bekerja pada Maret 2011.

"Nama calon pegawai negeri yang lulus penerimaan formasi 2010 telah diajukan untuk diregister oleh BKN diperkirakan Maret 2011 sudah mulai aktif. Proses itu meliputi pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIP)," kata dia di Pekanbaru, Selasa.

Dalam waktu dekat ini, pihaknya berharap hal itu telah disetujui BKN pusat. Proses pengusulan NIP untuk CPNS tidak hanya terhadap CPNS yang lulus seleksi di Pemprov Riau, tetapi juga terhadap seluruh kabupaten dan kota yang melakukan penerimaan CPNS.

"Jika tahapan berjalan lancar diharapkan pada pertengahan Februari seluruh NIP CPNS sudah keluar dan awal Maret mereka sudah mulai menjalankan tugas di instansi masing-masing," harapnya.

Saqlul menambahkan, proses pengusulan NIP bisa cepat tuntas, mengingat Riau termasuk daerah yang terlambat penerimaan CPNS-nya.(*)

(T. KR-IND/S019)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011