Bandung (ANTARA News) - Pelatih Persib Daniel Rukito menegaskan para pemainnya tidak terpengaruh wacana kepindahan tim "Maung Bandung" Persib menyeberang ke Liga Primer Indonesia (LPI).

"Semua pemain fokus dan tidak terpengaruh wacana bertahan di LSI atau ke LPI, pokoknya saya menyiapkan tim untuk bertanding melawan Persiwa, Minggu (30/1)," kata Daniel di sela-sela latihan tim di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa.

Ia menyebutkan, wacana yang berhembus terkait menyeberang ke LPI merupakan kewenangan manajemen Persib, sedangkan dirinya hanya mempersiapkan teknis dan strategi permainan.

Menurut Daniel, para pemain juga sudah komitmen dan yakin manajemen melakukan yang terbaik bagi Persib Bandung. Ia sendiri mengaku tidak terpegaruh dan tetap mempersiapkan timnya dengan jadwal dan skedul latihan yang sudah disiapkan.

"Bagi saya tidak terpengaruh, tugas saya dan pemain melakukan latihan dan persiapan dengan pertandingan terdekat. Kami tetap fokus," kata Daniel Rukito.

Selepas ditahan imbang 1-1 oleh Arema pada pertandingan yang diwarnai kerusuhan penonton, Minggu (23/1), Persib baru menjalani latihan Selasa pagi. Tim langsung digenjot sebelum bertolak menuju Wamena.

Namun persiapan menjelang pertandingan berat ke Persiwa, pilar Persib mengalami cedera. Bek Nova Aryanto mengalami cedera dan butuh waktu untuk pemulihan. Selain itu dua tenaga mudanya Jejej Zaenal dan Munadi juga cedera lutut.

"Cedera Nova tidak begitu parah, waktu pemulihannya tidak perlu lama. Sedangkan dua pemain lainnya butuh operasi untuk mempercepat pemulihan cederanya itu," kata dokter tim Persib, dr Raffi Gani.

Persib yang saat ini baru mengumpulkan delapan poin hasil dua kali menang dan dua kali seri itu dipastikan mendapat lawan berat di tour Sumatera yakni Persiwa dan Persipura.

Sejauh ini, Persib memiliki rekor pertandingan yang kurang menguntungkan saat bertandang ke bumi Papua itu.(*)
(U.S033/M019/Y008)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011