Jakarta (ANTARA News)- Microsoft Indonesia kembali meluncurkan kompetisi inovasi bisnis berbasis teknologi informasi, IMULAI 3.0, yang bertujuan mendorong industri piranti lunak lokal untuk menciptakan bisnis baru yang inovatif.

Bekerjasama dengan United States Agency for International Development (USAID), Microsoft rencananya akan mengundang lebih dari 200 peserta dari seluruh Indonesia yang kemudian akan mengikuti seleksi untuk menghasilkan 15 pemenang.

"Program IMULAI merupakan bagian dari komitmen Microsoft untuk mendorong semangat berinovasi dan berwiraswasta di Indonesia," kata Sutanto Hartono, Presiden Direktur Microsoft Indonesia, dalam acara temu media di Hotel Mulia Jakarta, Selasa.

Para pemenang program IMULAI akan menerima paket piranti lunak senilai 250.000 Dollar AS, perangkat keras, kesempatan mengikuti BootCamp untuk mewujudkan inovasi bisnis mereka, dan kesempatan langka memaparkan inovasi karyanya di hadapan para investor potensial dari dalam dan luar negeri.

"Indonesia memiliki pengembang piranti lunak dan perusahaan startup teknologi informasi yang sangat berpotensi dan IMULAI adalah jembatan emas bagi mereka untuk menjadi pemimpin dalam inovasi teknologi informasi," papar Sutanto lebih lanjut.

Pendaftaran program IMULAI akan berlangsung mulai sejak 25 Januari hingga 20 Maret 2011 dengan mengakses www.IMULAI.org.

Program itu kemudian dilanjutakan dengan Roadshow Workshop di tujuh kota berturut-turut yakni Jakarta, Medan, Bandung, Yogyakarta, Denpasar, Surabaya, dan Makasar yang memakan waktu dari 29 Januari sampai 12 Maret 2011.

Program IMULAI 3.0 merupakan penyelenggaraan yang ketiga yang digelar Microsoft Indonesia setelah dua kali penyelenggaraan pada tahun 2007 dan 2008.

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011