Bolton, Inggris (ANTARA News/AFP) - Didier Drogba, Florent Malouda, Nicolas Anelka dan Ramires semuanya mencetak gol saat Chelsea mengakhiri rekor buruk tandang mereka dengan kemenangan 4-0 di kandang Bolton, Senin, untuk mempertahankan harapan tipis meraih gelar Liga Utama Inggris tetap hidup.

Tim asuhan Carlo Ancelotti itu agak tersisihkan dari persaingan meraih gelar dengan hanya mencatat satu kemenangan dalam sembilan pertandingan tetapi mereka sekarang telah memenangi delapan pertandingan terakhir di Reebok Stadium tanpa kemasukan satu gol pun.

Kemenangan membawa mereka ke urutan keempat dan terpaut tujuh poin dari pemimpin klasemen Manchester United, yang akan bertandang ke Blackpool pada Selasa, dan akan melanjutkan hasil buruk tim Owen Coyle, yang sekarang sudah menderita empat kekalahan dalam lima pertandingan terakhir mereka dan hanya delapan poin di atas tiga tim terbawah.

Drogba membawa Chelsea memimpin dengan gol kesepuluhnya musim ini dan pemain asal Prancis Malouda mencetak golnya yang kesembilan musim ini dengan gol kedua beberapa saat menjelang turun minum.

Anelka kemudian menambahkan gol ketiga, golnya yang ke-13 musim ini, tidak lama setelah jeda pertandingan sebelum Ramires menciptakan gol keempat, gol pertamanya bagi klub tersebut.  (F005/A008/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011