Hobart (ANTARA News) - Jarmila Groth menjadi petenis Australia kedua yang menjuarai turnamen Hobart Internasional dengan kemenangan 6-4, 6-3 atas petenis Amerika Serikat Bethanie Mattek-Sands pada final, Sabtu.

Unggulan keenam Groth, yang menyamai keberhasilan Alicia Molik pada 2003, mengatakan kalau dia senang bisa mengatasi kondisi yang berangin selama turnamen itu.

Ini merupakan akhir 12 bulan yang mengesankan bagi petenis 23 tahun kelahiran Slowakia, yang mencapai babak keempat Prancis Terbuka dan Wimbledon, seperti juga ia merebut gelar WTA di Guangzhou September lalu.

Kemenangan di Hobart tersebut mengangkat peringkat Groth setidaknya ke peringkat 35 dan lifts Groth`s world ranking to at least 35.

Groth akan memulai penampilannya di Australia Terbuka di lapangan utama hari Senin melawan unggulan ke-21 asal Belgia Yanina Wickmayer.

Mattek-Sands yang tidak menjadi unggulan mencapai final dengan penampilan terbaik selama karirnya, menjuarai Piala Hopman di Perth bersama petenis senegaranya John Isner.

Petenis AS itu tampil di babak kualifikasi dulu untuk Australia Terbuka.(*)

AFP/I015/Z002

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011