Malang (ANTARA News) - Arema Malang membidik pemain belakang Abanda Herman, yang sebelumnya bermain bersama Persema, untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Pierre Njanka.

Media Officer Arema Indonesia Sudarmaji, Jumat mengakui, Abanda Herman yang sebelumnya memperkuat Persema Malang di ajang Liga Super Indonesia (LSI) itu menjadi bidikan utama Arema.

"Yang pasti kami terus berburu pemain belakang untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Njanka. Dan bidikan utamanya adalah Abanda Herman, disamping ada nama Hendra Ridwan yang sebelumnya memperkuat PSM Makassar," katanya menambahkan.

Pierre Njanka yang selama ini sebagai kapten Arema melayangkan surat pengunduran diri dari klub itu pada 10 Januari 2011. Kabarnya Njanka akan berlabuh di salah satu tim yang berlaga di ajang Liga Primer Indonesia (LPI) dengan nilai kontrak Rp4 miliar untuk dua musim.

Alasan Njanka mengundurkan diri dari Arema Indonesia adalah masalah finansial karena selama tiga bulan tidak gajian sehingga istri Njanka marah-marah. Namun, menjelang kick off Arema dijamu PSPS Pekanbaru Rabu (12/1), manajemen telah membayar dua bulan gaji pemain.

Mundurnya Njanka dari Arema membuat pelatih Miroslav Janu maupun manajemen secepatnya berburu penggantinya sebagai persiapan menjelang laga menghadapi Persiba Balikpapan, Rabu (19/1) di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen. Selain untuk mematangkan persiapan di ajang Liga Champion Asia (LCA).

Abanda Herman menurut pelatih Persema Timo Schuenemann akan tetap bertahan di Persema, bahkan berjanji tiba di Malang Minggu (16/1).

CEO Persema Didiet Purnawan Affandi mengaku bahwa dirinya sudah ada kesepakatan dengan agen Abanda Herman, Francis Yonga, pada Jumat (17/1) untuk membahas perbaruan kontrak.

"Untuk masalah harga kami sudah ada kesepakatan dengan agen Abanda Herman. Sekarang kami tinggal bertemu dengan Abanda dan Francis Yonga untuk melakukan tanda tangan kontrak di Persema," tegasnya.

Selama dua bulan sejak LSI "istirahat" karena ada pertandingan piala AFF dan Persema menyeberang ke LPI, Abanda Herman berada di Kamerun untuk mengurus perpanjangan visa kerjanya.

Setelah seluruh pemain Persema memperbarui kontraknya setelah bergabung dengan LPI, kecuali Jeffry Dwi Hadi yang memilih mundur, Abanda juga muncul dan mengikuti latihan bersama pemain "Laskar Ken Arok" lainnya.

(E009/S016/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011