London (ANTARA News) - Demi pembinaan sepak bola dalam negerinya, Inggris sedang mencari pelatih muda lokal yang akan ditempatkan di bawah Fabio Capello yang kini melatih tim nasional Inggris.

Rencananya pelatih muda itu akan dibina menjadi pelatih Inggris masa depan.

Asosiasi sepak bola Inggris, FA, sebelumnya telah berjanji untuk memasukan lebih banyak pengaruh Inggris ke dalam tim 'The Three Lions' menyusul kegagalan memalukan di Piala Dunia setahun lalu.

Proyek itu sendiri berada dibawah tanggung jawab direktur pengembanan sepak bola FA, Sir Trevor Brooking dan harapannya Februari mendatang mereka telah mempunyai kandidat yang sesuai.

"Saya berharap pada akhir Februari nanti kami telah mempunyai nama yang cocok," kata sekretaris jenderal FA, Alex Horne seperti dikutip FIFA.com.

Sementara mantan striker timnas Inggris, Alan Shearer  diisukan akan mengisi posisi itu. "Saya telah mempunyai kandidat yang disukai tetapi saya tidak akan memberikan namanya. Saya mengingatkan itu akan menjadi kontrak paruh waktu," ujar Horne lagi.

Pelatih timnas U-21 Inggris, Stuart Pearce dan pelatih penjaga gawang, Ray Clamence, sebelumnya telah menjadi bagian dari tim Capello.
(Ber/A024)


Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011