Jakarta (ANTARA News) - Lomba foto kamera saku/umum dan kamera telepon seluler (ponsel) yang diadakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga menarik peserta dari 15 provinsi dengan ratusan lembar hasil karya.

Keterangan tertulis Kemenpora di Jakarta, Selasa, menyebutkan bahwa jumlah foto yang masuk untuk katagori kamera umum/saku sebanyak 319 lembar dan kamera ponsel sebanyak 60 lembar.

Hasil karya dari kamera saku dan ponsel itu juga tidak kalah dengan kamera profesional.

Dewan juri yang terdiri dari berbagai profesi menetapkan, untuk  kategori kamera ponsel juara I adalah AM Imam Zulkarnaen (Sumsel) dengan judul foto Tekun Sejak Dini. Juara II dan III diraih I Made Adi Darmawan dari Badung Bali dengan judul foto Peduli Bencana dan Lukisan Luka Bangsa.

Sedang katagori menggunakan kamera saku juara I Taufan Yusuf Nugroho (Jawa Tengah) dengan judul foto Giat Berlatih. Juara II Deski Friskia (Jakarta) judul foto Lepas Tangan dan juara II  Karen Laurensia (Jakarta) dengan foto berjudul Future Scientis.

Para juara memperoleh hadiah berupa uang tunai, tropi dan sertifikat. Untuk katagori kamera ponsel, juara pertama memperoleh Rp5 juta, juara dua Rp3 juta dan juara ketiga Rp2 juta. Untuk katagori karema saku, juara pertama RP,7,5 juta, juara kedua Rp5 juta dan juara ketiga Rp3 juta.

Hadiah diserahkan oleh Sekretaris Kemenpora Wafid Muharam, pada Senin (10/1) di Kantor Kemenpora. Deputi Menpora Bidang Pemberdayaan Pemuda Alfitra Salam  berharap lomba ini dapat memacu kreativitas pemuda di Indonesia.(*)
(R009/AR09)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011