Jakarta (ANTARA News) - Beberapa unjuk rasa akan terjadi di ibukota dan sekitarnya pada Selasa pagi hingga sore. Data dari Traffic Management Control Polda Metro Jaya menyebutkan bahwa demonstrasi di Jakarta Pusat sejak pagi hari akan terjadi di Kantor Kementerian BUMN Jalan Merdeka Selatan. Beberapa puluh meter dari lokasi tersebut, masih di Jalan Merdeka Selatan, kelompok lain berunjuk rasa di Kantor Gubernur DKI Jakarta.

Kegiatan serupa di Jakarta Pusat berlangsung di Gedung Savage PT. Palyja Jalan Penjemihan Pejompongan. Kelompok lain akan berdemonstrasi dengan isu berbeda di lokasi yang sering menjadi tempat unjuk rasa yaitu Bundaran Hotel Indonesia Jalan MH Thamrin.

Massa demonstran dengan isu tertentu juga akan berunjuk rasa di depan Istana Merdeka Jalan Merdeka Utara setelah terlebih dulu melakukan aksi di Kantor Kementerian Kesehatan Jalan HR Rasuna Said Jakarta Selatan.

Di jalan HR Rasuna Said, unjuk rasa dari kelompok lain akan terjadi di depan Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi. Kelompok itu sebelumnya akan melakukan aksi di depan Markas Besar Polri Jalan Trunojoyo dan Kantor Kompolnas Jalan Tirtayasa VII Jakarta Selatan.

Di Jakarta Barat, unjuk rasa akan berlangsung di Pengadilan Negeri Jalan S Parman dan satu unjuk rasa lainnya juga akan berlangsung di jalan yang sama tepatnya di PT. Barito Pacific Timber (Wisma Barito Pacific Tower Jakarta) Jl. S. Parman Kav. 62-63.

Di Depok, unjuk rasa akan berlangsung di Kantor DPRD sedangkan di Kabupaten Bekasi, demonstrasi rencananya akan berlangsung di PT. Gema Karya Abadi Jalan Imam Bonjol KM. 44. 2 Sukadanau Cikarang Barat.

Laporan polisi tersebut tidak menyebutkan tuntutan maupun nama kelompok serta jumlah massa dari masing-masing unjuk rasa.
(A038/A038/BRT)

Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010