Jakarta (ANTARA News) - PT Optima Solusindo Informatika, distributor tunggal Astaro memperkenalkan Astaro RED dan Astaro Access Point, dua produk terbaru  Astaro Security Gateway, perusahaan piranti keamanan Internet, di Jakarta.

Siaran pers PT Optima Solusindo di Jakarta, Senin, menyebutkan, Astaro RED merupakan solusi keamanan dan firewall untuk perusahaan dan organisasi yang mempunyai banyak kantor cabang sedangkan Astaro Access Point adalah solusi untuk keamanan bandwith jaringan wireless di perkantoran.

"Kami yakin dua produk terbaru Astaro ini akan diterima oleh pasar Indonesia karena kondisi geografis yang sangat mendukung penggunaan solusi ini dalam membantu aktifitas bisnis online sehari-hari," kata Managing Director PT Optima Refany Iskandar.

Astaro RED menjadi ideal karena ketika akan dipasang di kantor cabang, kantor pusat hanya perlu mengirim unit program ini dan serial number yang kemudian bisa langsung dipasang tanpa perlu instalasi dan konfigurasi khusus. Segera setelah terpasang semua fasilitas dan fitur keamanan yang terpasang di kantor pusat langsung bisa dinikmati di kantor cabang.

Selain itu program yang dijual dengan harga 375 dollar AS itu bisa digunakan pada sistem jaringan dengan kecepatan minimal 256 Kbps. Konsumsi listriknya pun sungguh hemat yakni sekitar 5 watt.

Sementara Astaro Access Point digunakan pada kantor yang mempunyai layanan hotspot, untuk membatasi pemanfaatan bandwith oleh para tamu, menjaga keamanan bandwith di kantor pusat. Program ini sangat bermanfaat bagi kantor yang mempunyai bandwith terbatas.

Istimewanya para pengguna jaringan wireless ini nantinya bisa pindah ke ruangan atau lantai lain tetapi koneksi mereka akan tetap terjaga atau tidak putus sama sekali. (Ber/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010