London (ANTARA News) - Kapten Arsenal, Francesc Fabregas, mengakui timnya terlalu takut kalah ketika melawan Manchester United Minggu pekan lalu di Old Trafford. Hasilnya kemudian, mereka dipecundangi MU dengan skor 1-0.

"Mereka lebih agresif dari kami," kata Fabregas kepada The Guardian.

"Mereka mempunyai rasa percaya diri karena mereka belum sekalipun kalah di putaran Liga Primer musim ini. Itu sangat membantu Anda secara mental," papar pemain asal Spanyol itu.

"Menurut saya, perbedaannya pada malam itu adalah kami takut kalah sementara mereka sama sekali tidak takut untuk menang. Itu adalah perbedaan besar yang di dalam kepala kami," ujar Fabregas.

"Kadang kami takut kalah dalam laga-laga besar, kami tidak bermain dengan benar dan cenderung untuk patah semangat lalu menunggu apa yang akan dilakukan lawan kami," tutur Fabregas kemudian.

Sebelum melawan MU, Arsenal sempat tampil meyakinkan dengan mengalahkan tim papan tengah seperti Fulham dan Aston Villa yang akhirnya membawa The Gunners ke puncak klasemen sementara. Sayangnya kekalahan dari MU membuat mereka turun ke posisi dua.

Pelatih Arsenal sendiri mengakui kelemahan tim asuhannya itu ketika bersua dengan tim-tim besar.

"Kami terlihat sedikit gugup di Old Trafford. Kami sedikit tertekan karena kami sangat ingin memenangkan laga besar tetapi penampilan kami tidak sesuai dengan hasil yang kami inginkan," papar Arsene Wenger.

Kini MU bertengger di puncak klasemen dengan nilai 34, diikuti Arsenal dan Manchester City dengan nilai 32, lalu disusul Chelsea dengan 31 poin. (*)

Guardian/Ber/AR09

Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010