Jakarta (ANTARA News) - Tiket pertandingan semifinal kedua Piala AFF 2010 antara Indonesia melawan Filipina di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (19/12), tinggal menyisakan untuk kategori I dengan harga Rp150 ribu per lembar.

"Memang benar. Sisa tiket yang ada saat ini mayoritas untuk kategori I," kata Ketua Panitia Lokal (LOC) Piala AFF 2010, Joko Driyono di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, tiket yang tersedia untuk pertandingan semifinal kedua nanti dan saat ini belum terjual tinggal antara 5 ribu hingga 6 ribu lembar tiket. Rencananya tiket tersebut akan dijual tepat hari H pertandingan.

Meski akan dijual secara bebas, kata dia, pihaknya tetap memproritaskan bagi calon pembeli yang telah mendapatkan kartu antrian yang telah diberikan oleh panitia pada hari ini.

"Kami telah mendistribusikan kartu antrian kurang lebih 4 ribu lembar. Mereka ini akan diprioritaskan mendapatkan tiket meski harus tetap antri," katanya menambahkan.

Ia menjelaskan, dengan sisa tiket yang ada pihaknya optimistis semua calon pembeli yang telah mendapatkan kartu antrian bisa mendapatkan tiket. Hanya saja, jumlah pembelian dibatasi.

Pembelian dengan menggunakan atrian dilakukan setelah calon pembeli melakukan aksi unjuk rasa di Kantor PSSI di areal Gelora Bung Karno Jakarta. Mereka mendesak panitia kembali melakukan penjualan langsung.

Dalam aksi itu calon pembeli sempat menduduki kantor PSSI. Selain itu mereka juga melakukan pembakaran bendera PSSI serta merusak papan nama asosiasi sepak bola Indonesia itu

Akibat kondisi tidak terkendali, aparat keamanan langsung bertindak tegas. Hasilnya ribuan calon pembeli bisa keluar dari halaman kantor PSSI dan bersedia antri untuk mendapatkan kupon antrian pembelian tiket.
(B016/T009/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010