Jakarta (ANTARA News) - PT Optima Solusindo Informatika, distributor tunggal Astaro, memperkenalkan Astaro Red yang merupakan solusi keamanan dan firewall untuk kantor yang memiliki banyak cabang di berbagai kawasan.

Astaro RED adalah produk terbaru dari Astaro Security Gateway.

Refany Iskandar, Managing Director, PT Optima Solusindo Informatika, mengatakan solusi keamanan yang ditawarkan Astaro Red juga bisa menghemat biaya dalam implementasi solusi itu.

"Astaro RED diperuntukkan kantor-kantor yang punya banyak cabang. Ini akan membantu koneksi-koneksi antar kantor cabang dengan aman, mudah, dan murah," kata Refany, dalam jumpa pers di Hotel Menara Peninsula, kawsan Slipi, Jakarta, Kamis (16/12).

Astaro RED bisa membantu kantor-kantor cabang mengatasi segala keterbatasan mereka terutama sumber daya manusia yang mengelola sistem keamanan. Sistem Astaro RED berjalan melalui VPN (Virtual Private Network) atau tunelling dari kantor pusat ke kantor cabang melewati jalur pribadi yang lebih aman.

Semua kebijakan yang disebarkan melalui jaringan, sudah dipusatkan di kantor pusat. Mereka cukup mengirim unit Astaro RED dan serial number, dengan instruksi tertulis tentang pemasangan unitnya, ke kantor cabang. Kantor cabang hanya perlu menyediakan jaringan internet dengan kecepatan minimal 256 Kbps.

Semua fasilitas dan fitur keamanan yang terinstalasi di kantor pusat, otomatis juga bisa langsung dinikmati di kantor cabang.

Astaro RED dijual dengan harga 375 dolar per unit. Produk itu memiliki berbagai jenis tipe tergantung kebutuhannya. Layanannya bisa menjangkau hingga 100 kantor cabang.

Satu kantor bisa melayani minimal 4 unit komputer atau "user." Tiap unit Astaro RED sudah memiliki 5 port untuk jaringan. Untuk koneksi, bisa menggunakan "dial up" atau modem 3G.

(ENY/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010