Palembang (ANTARA News) - Delapan pemain Sriwijaya Football Club akan absen dalam laga uji coba melawan Persija, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (15/12), kata pelatih SFC Ivan Kolev di Palembang, Senin.

Dia menyebutkan, delapan pemain itu terdiri atas lima pemain yang memperkuat Tim Nasional Indonesia pada ajang Piala AFF 2010. Kelimanya, Firman Utina, Oktovianus Maniani, M Ridwan, Arif Suyono dan Ferry Rotinsulu.

Kemudian, tiga pemain yang masih dalam proses pemulihan cedera yakni Park Jung-Hwan (penyerang), Claudiano Alves Dos Santos (pemain belakang), dan Budi Sudarsono (penyerang).

Meskipun tanpa delapan pilar, tapi pelatih itu optimitis para pemain pengganti dapat mengambil peran pemain inti.

"Sebenarnya kami tidak memasang target apa-apa pada pertandingan uji coba ini. Tapi, karena lawan yang dihadapi adalah Persija, maka kami harus tetap bermain maksimal untuk meraih kemenangan, mengingat laga itu ada gengsinya," katanya lagi.

Dia melanjutkan, selain penuh gengsi, laga ini akan sangat menguntungkan bagi kedua tim.

"Kedua tim dapat bereksplorasi pola, strategi, komposisi pemain, memperbaiki dan meningkatkan kerja sama tim. Sebab, selama berlatih, umumnya hanya latihan fisik, teknik, dan strategi saja," ujar mantan pelatih Persipura dan Persija Jakarta ini.

Pelatih itu mengaku, tidak akan menganggap remeh kekuatan "Macan Kemayoran", julukan Persija, meskipun bertindak sebagai tim tamu dan tidak diperkuat oleh lima pemain andalan.

Kelimanya adalah tiga pemain timnas yaitu Bambang Pamungkas, Tony Sucipto dan M Nasuha, dan dua pemain asing yaitu Agu Casmir dan Eric Arsene Bayemi Maemble. (*)

ANT/M033

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010