Rio de Janeiro (ANTARA News/AFP) - Brazil akan menghadapi penakluk mereka pada Piala Dunia, tim Belanda, dalam sebuah pertandingan persahabatan Juni 2011, kata presiden Federasi Sepak Bola Brazil (CBF) Ricardo Teixeira, Rabu.

Pertandingan yang akan digelar 4 Juni 2011 itu akan mengambil tempat di salah satu dari 12 stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia 2014 di Brazil.

CBF juga memastikan pertandingan persahabatan melawan Prancis di Paris pada 9 Februari dan melawan Jerman di Stuttgart pada 10 Agustus.

Pada Juli, Brazil akan berkompetisi di Copa America di Argentina, di mana mereka akan mengincar gelar juara untuk ketigakalinya secara secara beruntun.

Brazil dan Belanda sebelumnya bertemu di perempat final Piala Dunia 2010 di Port Elizabeth, Afrika Selatan, Juli lalu, saat Brazil yang diasuh pelatih Dunga itu kalah 1-2.

Sejak saat itu Dunga digantikan oleh Mano Menezes, tapi pelatih Belanda Bert van Marwijk -- yang timnya dikalahkan 0-1 oleh Spanyol di final -- masih tetap bertahan di posisinya.(*)
(Uu.I015/C/Z002/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010