Padangpariaman (ANTARA News) - Pasukan anti-huru-hara Polres Padangpariaman, Sumatera Barat, diturunkan untuk menjaga keamana pertandingan sepak bola Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumbar ke XI di kabupaten itu.

Sebanyak dua peleton pasukan anti-huru-hara bergabung dengan 150 personel untuk pengamanan lima lapangan dan stadion, kata Kapolres Padangpariaman, AKBP Eko Nugrohadi, di Padangpariaman, Jumat.

Kabupaten Padangpariaman merupakan tuan rumah penyelenggara Cabang Olahraga Sepakbola Poprov Sumbar XI.

Kapolres menyebutkan, tiap lapangan atau stadion disiagakan 20 orang personel gabungan, terdiri atas personel dari Polres, Polsek, Satlantas, Shabara, dan personel lain.

Pasukan tersebut diturunkan untuk mengatasi kemungkinan terjadinya keributan selama pertandingan.

Selain pengamanan terbuka, katanya, Polres Padangpariaman juga menyiagakan pengamanan tertutup dari Satuan Reserse dan Intel berpakaian preman.

Kapolres yang selaku Satgas Porprov tahun ini menegaskan bahwa pihaknya siap menyukseskan jalannya Porprov Sumbar ke-XI di Kabupaten Padangpariaman.

Ia menyatakan siap mendukung Pemerintah Daerah dengan memberikan pengamanan ekstra hingga pertandingan dapat terlaksana dengan baik sampai selesai.

Kapolres juga mengimbau agar para suporter lokal maupun yang datang dari luar daerah dapat tertib dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat mengganggu terlaksananya pertandingan.

Sebanyak 17 tim dipastikan mengikuti cabang olahraga sepak bola pada Poprov XI Sumbar.

Pertandingan awal akan digelar pada Jumat di lima lapangan dan stadion yang ada di Kabupaten Padangpariaman.

Ketua Panitia Pelaksana Cabang Sepak Bola Porprov XI Sumbar, H. Armalis Muchtar, pada kesempatan terpisah mengatakan, sesuai hasil pertemuan teknik, telah ditetapkan pembagian grup (A-E) dan jadwal pertandingan.

Untuk Grup A akan mengawali pertandingan di GOR Sungai Sariak terdiri atas daerah Padangpariaman, 50 Kota dan Dharmasraya.(*)

ANT/F002

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010