Makassar (ANTARA News) - Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin menyatakan, mental dan rohani anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) atau pegawai negeri sipil akan menentukan visi kota Makassar yakni "Makassar Menuju Kota Dunia Berlandaskan Kearifan Lokal".

"Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dalam jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sangat menentukan dalam upaya pencapaian visi pemkot yakni menuju kota dunia berlandaskan kearifan lokal," kata Ilham Arief Sirajuddin di Makassar, Kamis.

Ia mengatakan, tingkat keberhasilan pencapaian visi Pemkot Makassar pada 2014 sangat bergantung pada kinerja dari anggota Korpri lingkup Pemkot Makassar bersama keluarganya.

Karena itu, dirinya mengajak seluruh anggota Korpri dan anggota Dharma Wanita agar dapat lebih meningkatkan kinerja dan peran serta semuanya bagi peningkatan pembangunan Kota Makassar.

"Beberapa hal positif untuk mewujudkan itu seperti seminar sebagai forum keluarga besar dan merupakan kesempatan yang baik untuk bertukar pandangan dan pikiran di dalam membangun keluarga sakinah, mawaddah warahmah," ujarnya.

Menurut Ilham, pembinaan rohani dan mental dibutuhkan oleh semua orang dan bukan hanya bagi anggota Korpri.

Karena dengan pembinaan rohani dan mental setiap orang akan mempunyai karakter yang kuat untuk membangun keluarga dan masyarakat yang lebih bermartabat.  (MH/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010