Jakarta (ANTARA News) - Pendapatan operasional Dell di kuartal ketiga tahun fiskal ini menguat, berkat permintaan global terhadap produk-produk, layanan komersial dan eksekusi rantai pasokan.

Pendapatan operasional GAAP (Generally Accepted Accounting Principles) Dell 1.02 miliar dan perolehan pendapatan per lembar saham sebesar 42 sen. Pada basis non-GAAP, pendapatan operasional yang dihasilkan sebesar 1.17 miliar atau 45 sen per lembar saham.

Hasil keuntungan yang kuat berasal dari peningkatan pendapatan sebesar 19 persen menjadi 15.4 miliar. Sementara sektor komersial dan enterprise terus menguat. Hingga tahun ini, pendapatan perusahaan telah tumbuh 21 persen menjadi 45.8 miliar.

Pendapat di kuartal ini tumbuh 19 persen dan naik 21 persen "year to date."Pendapatan operasional berdasarkan GAAP sebesar 1.02 miliar, 6.7 persen dari pendapatan. Pendapatan operasional berdasarkan non-GAAP sebesar 1.17 miliar, 7.6 persen dari pendapatan. "Cash flow" operasional sebesar 913 juta dolar. Dell mengakhiri kuartal dengan 14 miliar dalam bentuk tunai dan investasi.

Pendapatan di Asia-Pasifik dan Jepang meningkat 29 persen, di kawasan EMEA (Europe, Middle East and Asia) meningkat 15 persen dan di kawasan Amerika meningkat 18 persen.
Pendapatan di Brasil, Russia, India dan China (BRIC) secara keseluruhan meningkat 30 persen, dengan peningkatan 55 persen di India. Perusahaan terusa melakukan ekspansi di negara-negara yang penting ini, dimana saat ini mewakili 13 persen dari total pendapatan perusahaan.  

“Hasil keuangan kami yang kuat mendemonstrasikan bahwa kami mendengarkan para pelanggan dan memberikan apa yang mereka butuhkan," kata  Michael Dell, chairman dan chief executive officer Dell, dalam siaran pers.

Dell mengatakan mereka memastikan bahwa strateginya menawarkan pilihan dan efisiensi di setiap tingkat komputasi enterprise TI. Mereka juga lebih fokus untuk menjadi mitra yang tepat,tidak sekedar sebagai penyedia, bagi para pelanggan. Dell sedang berkembang di area-area yang tepat, dan saya sangat senang dengan momentum tersebut.

Brian Gladden, chief financial officer mengatakan tim Dell memberi hasil luar biasa pada kuartal ini.

"Kami sangat senang dengan pertumbuhan pendapatan year-to-date sebesar  21 persen dan non-GAAP operating margin yang mencapai lebih dari 6 persen. Hasil-hasil tersebut menempatkan kami pada tahun keuangan yang sangat baik.

Dan, kami akan tetap fokus pada komitmen kami untuk memberikan pertumbuhan pendapatan dan operating income yang seimbang bersamaan dengan cash flow yang kuat," kata Gladden.

(ENY/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010