Jakarta (ANTARA News) - Pertemuan Keempat Komite Konsultasi Bilateral antara Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia dan Kementerian Luar Negeri Republik Islam Iran berlangsung di Jakarta pada Rabu (24/11).

Menurut keterangan dari Kementerian Luar Negeri RI di Jakarta, Selasa, delegasi Iran dipimpin Wakil Menteri Luar Negeri Iran Urusan Asia Pasifik Mohammad Ali Fathollahi, sedangkan delegasi Indonesia dipimpin Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri Hamzah Thayeb.

Komite Konsultasi Bilateral ini merupakan forum pertemuan berkala yang bertujuan untuk memperkuat hubungan bilateral dengan mengembangkan kerja sama lebih lanjut.

Selain itu, juga untuk meningkatkan konsultasi dan pertukaran pandangan mengenai isu-isu bilateral, regional dan internasional yang hasilnya akan dituangkan dalam "Summary Records".

Pertemuan ini diharapkan dapat membahas perkembangan dan tindak lanjut kerja sama kedua negara yang telah disepakati sebelumnya, seperti kerja sama bilateral di bidang perdagangan, energi, kebudayaan, turisme, pendidikan dan lain-lain, disamping membahas pula isu-isu regional dan internasonal yang berkaitan dengan kepentingan kedua negara. (S023/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010