Gunung Kidul (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengajak anak-anak pengungsi bencana Gunung Merapi yang ditampung di posko "Rest Area Bunder" berwisata ke taman bermain anak.

"Kami bekerja sama dengan taman bermain anak Kids Fun untuk memberikan fasilitas hiburan secara gratis bagi anak-anak pengungsi bencana Merapi yang hampir dua pekan berada di pengungsian," kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Kidul Azis Shaleh, di Wonosari, Senin.

Ia mengatakan pemberian layanan wisata gratis itu sudah dilakukan sejak Minggu (14/11), dan dilanjutkan pada Senin (15/11), setelah anak-anak selesai mengikuti kegiatan pendidikan.

"Kami sudah sejak kemarin membawa anak-anak ke Kids Fun, dan rencananya Senin siang masih akan kami bawa ke sana, karena kemarin ada yang belum sempat ikut untuk anak-anak pengungsi di Balai Desa Bunder," katanya.

Menurut dia, berwisata ke taman bermain dan hiburan anak tersebut dimaksudkan untuk menghilangkan kejenuhan mereka selama berada di pengungsian, meskipun selama di pengungsian sudah dihibur oleh para relawan, serta barang-barang mainan yang didatangkan secara khusus oleh TNI dari Klaten, Jawa Tengah, berupa kereta putar.
(ANT/A024)
 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010