Malang (ANTARA News) - Tim Arema FC memastikan berlaga di Liga Champions Asia, meski belum menerima surat resmi dari panitia perwakilan Asian Football Confederation (AFC), kata Media Officer Arema, Sudarmaji, di Malang, Jumat.

Sudarmadji menjelaskan, kepastian tersebut didapat dari laman/website resmi pihak AFC yang beralamat pada www.the-afc.com dengan menyebutkan jatah tiket bagi Arema.

"Meski secara resmi manajemen Arema belum menerima surat dari AFC, namun kami dipastikan ikut dalam ajang internasional tersebut," katanya.

Sementara keikutsertaan Arema tersebut, juga tanpa melalui "play off" atau babak penyisihan terlebih dahulu dengan sejumlah tim dari negara lain.

"Dalam website resmi AFC, kita sudah tercantum tanpa `play off`, meski belum menerima suratnya secara formal, karena itu kesiapan tim Arema harus dilakukan," katanya.

Ia menjelaskan, jika mengacu pada hasil penilaian delegasi AFC sebelumnya, Arema sebagai juara di Indonesia akan langsung tampil di Liga Champions Asia tersebut.

Terkait kelayakan Stadion Kanjuruhan yang sebelumnya ditanyakan delegasi AFC, ia menilai pihaknya telah mendapat persetujuan, namun perlu menambah daya lampu stadion sesuai standar yakni 1.200 lux (kekuatan daya lampu).

"Saat ini lampu Stadion Kanjuruhan masih 800 lux, dan akan kita tambah sesuai standar menjadi 1.200 lux pada bulan Januari 2011 nanti," katanya.

Ia menjelaskan, yang harus disiapkan Arema saat ini yakni bagaimana kesiapan tim dalam menghadapi ajang internasional tersebut. "Saat ini Arema telah mempersiapkan tim di ajang Internasional tersebut, soal surat resmi dari AFC tidak perlu dirisaukan," katanya.

Sementara "drawing grup" atau pembagian tim, rencananya dilakukan pada bulan Januari 2011 dan jadwal pelaksanaan Liga Champions Asia diperkirakan mulai Februari 2011.(*)

(ANT-162/E011/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010