Madrid (ANTARA News) - Malaga menandai debut pelatih Manuel Pellegrini secara dramatis ketika memenangi laga leg kedua 3-2 atas Hercules sehingga mereka maju ke putaran 16 besar kompetisi Piala Raja Spanyol, Kamis malam waktu setempat.

Striker dari Uruguay, Sebastian Fernandez, mencetak gol penentu kemenangan itu pada menit akhir di Rosaleda, setelah Hercules bangkit dari ketertinggalan mereka dua gol dan membuka peluang lolos dengan beda selisih gol

Kedua tim ini bermain imbang tanpa gol (0-0) pada pertandingan (leg) pertama.

Mantan pemain Real Madrid dan bos Villarreal Pellegrini menggantikan posisi Jesualdo Ferreira minggu lalu dan bertanggung jawab atas tim yang berada di tangga bawah klasemen liga itu, setelah kalah dalam setiap pertandingan mereka musim ini.

Pada pertandingan lain, tim dari divisi empat (tier keempat) Portugalete menahan finalis 2007 dan 2008 Getafe 0-0 tapi unggul selisih gol setelah pada pertandingan leg pertama di kandang sendiri bermain imbang 1-1.

"Pada situasi seperti ini pelatih lebih bernilai bila tidak mengucapkan kata apa pun ketimbang harus berbicara," kata pelatih Getafe Michel kepada wartawan, setelah timnya tidak berkutik pada pertandingan di Ciliseum itu.

"Kami sudah menjalani lima pertandingan tanpa kemenangan. Banyak hal yang harus diperbaiki. Ini merupakan tanggung jawab pelatih dan tidak ada orang lain yang salah," katanya.

Valencia mengalahkan tim tier ketiga Logrones 4-1 sehingga memiliki angka agregat 7-1 dan Real Mallorca imbang 2-2 di Sporting Gijon sehingga agregatnya menjadi 5-3.

Pertandingan 16 besar, laga leg pertama, dijadwalkan berlangsung pada 22 Desember 2010.

Malaga unggul ketika melawan Hercules setelah terjadi kerja sama tim yang bagus melalui gebrakan Eliseu setelah permainan berlangsung 10 menit dan rekannya dari Portugal Edinho menjalakan bola lima menit kemudian.

Hercules membalas ketika Javier Portillo menggebrak setelah bekerja sama dengan Olivier Thomert di rusuk kiri, pada menit ke-30.

Malaga kelihatannya akan menjebol gawang lawan, tetapi Hercules melalui pemain Abel Aguilar lebih dulu mencetak gol pada menit ke-62, tetapi pemain itu mendapat kartu kuning kedua beberapa saat kemudian.

Tekanan bertambah kepada tim tamu dan Jesus Gamez memberi umpan kepada Fernandez yang kemudian menendang ke pojok gawang, sehingga sorakan kemenangan membahana dari pendukung mereka. 
(ANT/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010