Lisabon (ANTARA News/AFP) - Pelatih Portugal Paulo Bento memanggil kembali pemain Chelsea Jose Bosingwa untuk pertandingan persahabatan melawan juara dunia Spanyol yang akan digelar 17 November mendatang.

Bek kiri tersebut baru kembali bermain setelah cedera lutut kiri yang membuat dia tidak bermain sejak musim gugur tahun lalu.

Dia dipilih masuk tim yang berkekuatan 18 pemain itu untuk pertandingan yang digelar guna mempromosikan pencalonan tuan rumah bersama Portugal dan Spanyol untuk Piala Dunia 2018.

Pertandingan itu juga akan digunakan untuk merayakan "peringatan 100 tahun proklamasi Republik Portugal", demikian pernyataan dari Federasi Sepak Bola Portugal (FPF).

Selain Bosingwa, Beno juga memanggil pemain tengah Valencia Manuel Fernandes, yang tidak terlibat dalam dua pertandingan terakhir negaranya.

Dalam upaya untuk lolos ke Euro 2012, Portugal kini berada di posisi kedua di bawah Denmark dalam kualifikasi Grup H, sementara juara bertahan Spanyol memuncai Grup I, unggulan tiga poin dari Republik Ceko.

Berikut ini tim Portugal untuk menghadapi Spanyol:

Penjaga gawang: Eduardo (Genoa/Italia), Rui Patricio (Sporting Lisbon)

Pemain belakang: Bruno Alves (Zenit Saint-Petersburg/Rusia), Fabio Coentrao (Benfica) Jose Bosingwa (Chelsea/Inggris), Joao Pereira (Sporting Lisbon), Ricardo Carvalho, Pepe (keduanya Real Madrid/Spanyol)

Pemain tengah: Carlos Martins (Benfica), Joao Moutinho (FC Porto), Manuel Fernandes (Valencia/Spanyol), Raul Meireles (Liverpool/Inggris)

Pemain depan: Cristiano Ronaldo (Real Madrid/Spanyol), Danny (Zenit Saint-Petersburg/Rusia), Helder Postiga (Sporting Lisbon), Hugo Almeida (Werder Bremen/Jerman), Nani (Manchester United/Inggris), Silvestre Varela (FC Porto). (I015/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010