Tasikmalaya (ANTARA News) - Satu unit mobil sedan yang melaju kencang menabrak mobil dinas pemerintah Kota Tasikmalaya jenis APV di Jalan Doktor Sukarjo, Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), Rabu malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Akibat peristiwa tersebut, pengemudi mobil dinas, Rusi Rusyana, Kepala Sub Bagian Rumah Tangga Pemerintah Kota Tasikmalaya yang baru menghadiri kunjungan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf mengalami luka serius di bagian kepala.

Kondisi korban yang mengemudi kendaraannya sendirian itu lukanya tampak serius, sehingga warga setempat terpaksa membawanya ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis.

Warga yang sedang berada di lokasi kejadian menyebutkan, mobil sedan Corrola Altis nopol Z1709KS yang dikemudikan seorang remaja Adi serta membawa dua rekannya dari arah Jalan HZ Mustofa kelihatan melajukan kendaraannya sangat cepat.

Bahkan ketika berada di pertigaan Jalan Doktor Sukarjo dan Jalan Cimulu laju mobil sedan tersebut sudah tidak terkendali, sehingga menjadi pusat perhatian warga yang sedang berdiam diri dan makan di pinggir jalan pedagang kaki lima tersebut.

Tiba-tiba sedan berwarna silver itu menabrak sebuah mobil dinas APV nopol Z213H yang datang dari arah berlawanan sehingga dua kendaraan tersebut berbalik arah dan mengalami kerusakan cukup berat.

Seorang penumpang dalam sedan tersebut terjepit akibat benturan keras yang merusak pintu depan bagian kiri sehingga kurang dari satu jam korban terjepit berhasil dievakuasi.

Peristiwa yang menggemparkan masyarakat kawasan jalan tersebut, menurut saksi mata, Aldi mobil terlihat pengemudinya sedang dalam keadaan mabuk.

"Saya kira pengemudinya itu mabuk karena kelihatan mobil sudah oleng dari kejauhan," katanya yang mengaku beruntung mobil sedan itu tidak menabrak para pedagang kaki lima di pinggiran jalan.

Sementara itu pengendara sepeda motor, Jajang warga Kawalu, mengaku sebelum terjadi tabrakan dirinya sempat berhenti menghindari laju kendaraan mobil sedan yang tidak terkendali.

Mobil sedan tersebut, kata Jajang, membuat dirinya takut tertabrak karena ketika berada di pertigaan jalan, mobil sedan itu kelihatan akan tabrakan.

"Saya kaget, melihat langsung dari kejauhan mobil sedan itu oleng saat kondisi jalan sedang sepi," katanya.

Beruntung tidak menelan korban jiwa atau melukai warga yang berada di pinggiran jalan dalam peristiwa yang sudah ditangani polisi setempat.

Pihak kepolisian sudah mengamankan penumpang mobil sedan untuk dimintai keterangan, sedangkan korban yang terjepit dibawa ke rumah sakit. (FPM/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010