London (ANTARA News/Reuters) - Arsenal menelan kekalahan kedua mereka di kandang oleh tim yang baru promosi musim ini saat mereka dikalakan 0-1 oleh Newcastle, yang kini naik ke posisi keempat dalam klasemen liga utama Inggris, Minggu.

Arsenal sebelumnya dikalahkan 2-3 di stadion Emirates itu oleh West Bromwich Albion pada September dan meskipun mereka banyak menguasai bola dan dua kali tembakan membentur mistar gawang, mereka masih kekurangan insting pembunuh melawan tim yang terakhir mereka kalah di kadang sembilan tahun lalu.

Gol terjadi pada menit terakhir babak pertama saat penjaga gawang Arsenal Lukasz Fabianski kalah lompat dari Andy Carroll, yang menyundul bola ke gawang yang sudah terlanjur kosong.

Hari buruk Arsenal makin lengkap saat pemain belakang Laurent Koscielny diacungi langsung kartu merah.

Kekalahan tersebut merupakan kemunduran nyata bagi Arsenal, yang berharap bisa mendapatkan ruang pada pemimpin klasemen Chelsea, yang akan bertandang ke Anfield pada pertandingan Minggu petang (1600 GMT).

Chelsea kini mengantongi 25 poin, sementara di bawahnya 23 poin adalah Manchester United, yang menundukkan Wolverhampton Wanderers 2-1 pada Sabtu. Arsenal mengantongi 20 poin, dengan Newcastle dan Manchester City, yang bertanding di West Brom, keduanya mengumpulkan 17 poin.

(I015/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010