Langkat, Sumut (ANTARA News) - Rumah milik Joni Sitinjak (56) penduduk Bukit Payung Desa Kwala Besilam Keamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara musnah terbakar akibat televisi meledak.

Akibat peristiwa yang dilaporkan ke Polres Langkat itu, Rabu, selain menghanguskan rumah Joni Sitinjak, juga menewaskan dua orang anak yang tertidur lelap, karena tidak sempat menyelamatkan diri, sementara dua lainnya selamat.

Waka Polres Langkat Kompol Yusuf Saprudin, ketika ditemui di Mapolres Langkat, mengatakan pristiwa kebakaran yang menewaskan dua anak kecil berusia 9 tahun itu, terjadi Rabu menjelang subuh.

Waktu itu Joni Sitinjak keluar dari kediamannya beserta istrinya, sedangkan di dalam rumahnya tinggal Mai Br Sitinjak, Febri Sitinjak, Riski Sinaga (9), dan Bitmen Sitinjak (9) sedang tertidur di ruang tamu.

Ketika hendak tidur mereka memasang obat nyamuk, namun tanpa disadari membakar kabel tv, sehingga mengakibatkan tv meledak.

Saat kejadian Mai Br Sitinjak dan Febri Sitinjak bisa menyelematkan diri keluar dari pintu belakang. Namun Riski Sinaga dan Bitmen Sitinjak, tewas mengenaskan bersama kobaran api yang melalap kediaman Joni Sitinjak tersebut.(*)
(ANT-218/S015/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010