Jakarta (ANTARA News) - Penulis, aktor, sutradara sekaligus komedian Inggris Stephen Fry membuat kegaduhan di Inggris setelah berkomentar soal minat seks pada perempuan.

Stephen Fry, selebritis yang punya julukan "laki-laki paling pintar di Inggris"  mengatakan bahwa   perempuan tidak punya antusias dengan seks tapi mereka melakukannya sebagai "harga yang rela dibayarkan demi sebuah hubungan."

Seperti diberitakan Daily Mail, Fry, (53), mengatakan bahwa kebanyakan pria normal "sulit menyakini  jika perempuan punya antusiasme seks  seperti laki-laki."

Femisnis Susie Orbach mengatakan ucapan  Fry itu lebih banyak membicarakan Fry sendiri ketimbang perempuan pada umumnya. Wartawati Rosie Boycott menilai ucapan sebagai Fry "sampah".

Fry mengungkapkan kepada majalah gay Attitude bahwa pria khawatir  jika perempuan kurang tertarik pada seks.

Fry, yang memandu kuis QI di BBC, menambahkan `saya kasihan pada pria normal. Satu-satunya alasan perempuan berhubungan seks dengan pria adalah karena seks merupakan harga yang rela perempuan bayar untuk sebuah hubungan dengan  pria, dan memang seks-lah yang diinginkan pria."

Ketika menanggapi ucapan Fry itu, Rosie Boycott mengatakan omongan  itu mirip  sampah, dan  menambahkan "perempuan  mampunyai kemampuan seperti pria dalam menikmati seks."

Sementara itu Orbach mengatakan : "saya sungguh terusik  dengan gagasan bahwa seksualitas itu menjijikkan. Mengapa Fry yakin  bahwa perempuan  begitu menjijikan di mata pria ? jangan-jangan ia berpikir seks itu menjijikan."
(YUD/A038/BRT)


 


Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010