Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Persija Rahmad Darmawan mengaku puas melihat penampilan timnya yang mampu menundukkan Persib Bandung 3-0 dalam lanjutan Kompetisi Djarum Indonesia Super League 2010-2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Sabtu.

"Saya puas melihat mereka akhirnya bisa bermain konsisten, bahkan pada babak kedua mampu mengkombinasikan permainan dengan baik," ujar Rahmad Darmawan setelah pertandingan usai.

Gol-gol diciptakan oleh Greg Nwokolo pada menit ke-51, Aliyudin (64) dan Bambang Pamungkan (77).

Rahmad mengakui pada babak pertama Persija bermain kurang sepurna sehingga banyak peluang yang terbuang yang seharusnya menjadi gol.

Menurutnya, pada babak pertama Persija bermain asal cepat tanpa memperhatikan ritme permainan, tetapi pada babak kedua para pemain bisa mengubahnya tanpa kehilangan kendali dan bisa keluar dari kendali permainan lawan.

Rahmad Darmawan juga menilai pertandingan tersebut sangat menarik dan tampak nyata kedua tim ingin memperlihatkan kelasnya.

"Dukungan Jakmania pun ikut menciptakan atmosfir pertandingan. Saya belum pernah melihat dukungan yang besar seperti ini sebelumnya," ujar Rahmad Darmawan.

Sementara Pelatih Persib Bandung Jovo Cuckovic mengaku kecewa dengan hasil buruk yang dialami timnya. Menurutnya, hal itu lebih disebabkan tim asuhannya bermain buruk di babak kedua.

"Pada babak kedua tim kami bermain kurang cepat dan buruk, sedangkan Persija justru bertambah baik sehingga mampu menciptakan gol-golnya pada babak kedua," kata Cuckovic yang menggantikan pelatih terdahulunya Daniel Darko Jankovic.

Kekalahan ini mengakibatkan Persib masih terpaku di urutan ke-14 dengan nilai empat pada klasemen sementara, sedangkan Persija naik ke urutan kedua dari urutan kelima sebelumnya dengan mengantongi nilai 13.

(ANT-132/I015/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010