London (ANTARA News) - Fernando Torres dan Pepe Reina tampaknya akan segera hengkang dari Liverpool berkat adanya klausul rahasia dalam kontrak mereka.

Duo Spanyol itu, seperti yang dikabarkan Mirror Sport, telah membuat sebuah kesepakatan dengan bos Liverpool musim panas silam ketika keduanya diminta untuk tetap bertahan di Anfield ketimbang mengikuti mantan pelatih mereka, Rafael Benitez yang mendarat di Inter Milan.

Musim panas lalu Torres diminta untuk bertahan di Anfield dan sebuah delegasi yang terdiri dari tiga orang diutus ke Madrid untuk berbicara dengan perwakilan Torres pada 14 Juli, tiga hari setelah Piala Dunia berakhir.

Pengacara Torres Margarita Pilar Garay-Bret dan Jose Antonio Martin mewakili Torres dalam pembicaraan itu. Setelah itu salah satu utusan Liverpool tetap tinggal di Madrid untuk berbicara langsung dengan Torres.

Dua pemain itu memang diketahui kecewa karena tidak ada investasi berarti yang masuk ke dalam klub itu, kegagalan masuk Liga Champions, dan kenyataan bahwa The Reds semakin jauh dari peluang juara.

Christian Purslow, salah satu perwakilan Liverpool yang berbicara dengan Torres meyakinkan pemain itu bahwa pemilik baru akan segera tiba di Liverpool dan pengambilalihan itu akan segera dilakukan.

Selain itu dikatakan bahwa masa kepemimpihan Hodgson di Anfield hanya sementara dan seorang manajer ternama akan segera menggantikan mantan pelatih Fulham itu. Bersama itu klub akan menyediakan 100 juta Poundsterling untuk membawa kembali Liverpool ke jajaran atas Liga Primer.

Kedua pemain itu akhirnya setuju untuk tetap tinggal di Anfield tetapi dengan satu syarat yakni dalam kontrak keduanya harus memuat klausul yang membolehkan mereka hengkang.

Sayangnya semuanya tidak berjalan sesuai rencana. Meski bos bisnis olah raga John W Henry telah mengambil alih kepemilikan Liverpool, tetapi taipan asal Amerika Serikat itu belum mengucurkan dana besar untuk klub itu.

Hodgson telah diberitahukan sebelumnya bahwa mereka tidak akan mendatangkan pemain-pemain besar di pembukaan jendela transfer Januari mendatang.

Sementara itu kalangan dalam Liverpool sendiri cemas karena dengan gagalnya klub itu masuk ke Liga Champions maka peluang mereka untuk meraup keuntungan semakin sempit, dan itu tentu buruk untuk keuangan klub yang sedang terpuruk.

Menghadapi kenyataan itu Torres dan Reina yang sebelumnya dimanfaatkan oleh Roy Hodgson untuk menjauhkan klub itu dari zona degradasi kini tampaknya berubah pikiran. Mereka ingin pergi.

Kini saat dua pemain satu negara itu meminta The Reds melepas mereka, klub kaya Inggris, Manchster City, dikabarkan telah menyiapkan 50 juta Poundsterling untuk Torres dan Arsenal menawar 20 juta Poundsterling untuk Reina.
(Ber/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010