Singaraja (ANTARA News) - Kepolisian menambahkan dua kompi pasukan Brimob ke Desa Lemukih, Kecamatan Sawan, Buleleng, Bali, untuk memperkuat pengamanan di daerah yang sedang dilanda konflik itu.

Kapolres Buleleng AKBP Muhamad Yudi Hartanto di Singaraja Minggu mengakui adanya penambahan dua kompi Brimob Polda Bali dari markas Tohpati Denpasar dan mengatakan bahwa pasukannya telah disebar mencegah meletusnya kembali konflik antarkelompok.

Situasi keamanan di kawasan Desa Lemukih sejak peristiwa pembakaran yang kembali terjadi Jumat (22/10) dini hari, setelah sebelumnya sempat berlangsung pada Selasa (5/10), masih terlihat mencekam.

Pasukan Brimob yang bersenjata lengkap sekarang menempati perbatasan antara Dusun Buah Banjah dengan Dusun Nangka yang terletak di kawasan atas atau merupakan tempat tinggal para pemegang sertifikat.

Sejumlah pasukan pemukul polisi tersebut tiba di lokasi Dusun Buah Banjah dari arah Kilometer 18 yang merupakan akses masuk ke Desa Lemukih melewati arah selatan.

Sejumlah pasukan Brimob yang tiba sebelumnya sudah menyebar dan menjadikan beberapa rumah warga pemegang sertifikat sebagai pos keamanan dan pengawasan khususnya di kawasan Dusun Buah Banjah.

Konsentrasi penjagaan yang awalnya banyak berada di kawasan kantor Desa Lemukih dan balai masyarakat Dusun Nyuh, terlihat tidak lebih dari 10 orang anggota kepolisian.

(ANT-200/M026/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010