Berlin (ANTARA News) - Tim yang didera cedera Bayern Munich dengan susah payah bermain imbang tanpa gol dengan saingan lamanya Hamburg, Jumat. Tim Bavarian itu tetap berada di tengah klasemen tapi tertinggal sembilan poin dari pemimpin klasemen, Dortmund.

Bayern sedang mengejar kemenangan pertama di kota Hanseatic setelah lima musim. Mereka cukup puas hanya berhasil meraih satu poin dengan absennya Mark van Bommel, Daniel van Buyten dan Miroslav Klose. Begitu pula Arjen Robben dan Franck Ribery yang absen lama.

Bayern bisa menghibur diri karena satu kaki mereka sudah berada di babak sistem gugur Liga Champions setelah mengumpulkan tiga kemenangan dari tiga pertandingan dalam babak grup.

Namun, tim asuhan Louis van Gaal itu harus berjuang jika mereka ingin kembali ke turnamen tersebut musim mendatang dengan berakhir di posisi atas Bundesliga.

Dortmund akan berada 12 poin di atas mereka jika mengalahkan tim di urutan kelima Hoffenheim pada akhir pekan. Mainz juga bisa terpaut hingga 12 poin jika tim kedua teratas itu bisa menang di kandang tim urutan ketiga Bayer Leverkusen.

"Kami harus puas dengan poin ini karena Hamburg semestinya bisa menang. Segalanya mungkin tetapi kami harus mulai mengumpulkan lebih banyak poin," kata pemain belakang Bayern Philipp Lahm.

Hamburg bisa ke posisi ketiga di atas Leverkusen tetapi gagal setelah tendangan bintang asal Burkina Faso Jonathan Pitroipa memantul mistar gawang.
(F005/A011)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010