Roma (ANTARA News) - Tiga pendukung Liverpool mengaku dibawa ke rumah sakit setelah diserang di Naples (Napoli), demikian laporan media Italia pada Kamis, demikian laporan AFP.

Serangan terjadi pada Kamis pagi menjelang pertandingan Liga Eropa antara Liverpool melawan Napoli yang dijadwalkan berlangsung Kamis malam waktu setempat (17.00 GMT).

Dalam serangan tersebut seorang warga Italia berusia 28 tahun mengalami cedera setelah dia mencoba untuk melindungi sejumlah pendukung Liverpool.

Dua pendukung Liverpool dibawa ke rumah sakit menyusul satu serangan terhadap seorang berusia 44 tahun Ian Frier, seorang pengawal dan Alexander Phillps yang berusia 53 tahun.

Friar mengalami cedera di kepala namun sudah bisa keluar dari rumah sakit Loreto Mare dan Phillips terkena sabetan pisau di paha dan masih butuh perawatan, demikian menurut La Gazzetta dello Sport.

Dalam serangan lainya Luke Watson (27) di bawa ke rumah sakit karena mengalami luka tusukan pisau di kepala setelah diserang oleh sekelompok pemuda yang membawa pisau, menurut LA Stampa.

Korban keempat pada malam naas tersebut adalah Luigi Tranchese yang mengalami cedera pada mata setelah mencoba menenangkan sekelompok orang yang berniat menyerang kelompok pendukung Liverpool di sebuah bar.

Mereka kemudian lari dipanggil polisi.

Polisi telah melakukan penyelidikan tentang kejadian tersebut namun dikatakan ketegangan masih meninggi di kota tersebut.

Tiga pemuda yang seluruhnya punya rekor kriminal telah ditangkap.
(Uu.A020/Z002/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010