Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sampai saat ini belum pernah membicarakan rencana perombakan kabinet dengan para menterinya.

Meski demikian, menurut Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi di Istana Negara, Jakarta, Rabu, evaluasi terhadap menteri-menteri Kabinet Indonesia Bersatu II oleh Presiden Yudhoyono terus berjalan.

Terhadap menteri yang bekerja kurang optimal dan berkinerja jauh di bawah target, lanjut Sudi, tentunya akan diberlakukan upaya-upaya perbaikan.

"Belum pernah kita membicarakan `reshuffle`. Tentu semuanya ada evaluasi, nanti dilihat kinerja yang masih kurang optimal, tentu akan ada atensi-atensi dari Presiden kalau kinerjanya jauh di bawah standar. "Tentu nanti ada upaya-upaya untuk perbaikan," tutur Sudi.

Sudi mengatakan, evaluasi terhadap kinerja para menteri Kabinet Indonesia Bersatu II termasuk agenda rapat kabinet paripurna, akan digelar Presiden Yudhoyono pada Kamis 21 Oktober 2010 di Istana Bogor, Jawa Barat.

"Ya, barangkali bagian dari yang kita bahas besok di rapat kabinet," ujarnya.

Meski demikian, Sudi memastikan rapat paripurna yang juga akan dihadiri oleh Wakil Presiden Boediono itu tidak akan membahas rencana perombakan kabinet.(*)
(T.D013/I007/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010