Manchester, Inggris (ANTARA News/Reuters) - Penyerang Inggris Wayne Rooney ingin meninggalkan Manchester United, kata manajer Alex Ferguson, Selasa.

"Kami sama kagetnya dengan siapapun, kami tidak bisa mengerti kenapa dia ingin pergi," kata Ferguson dalam jumpa pers.

Manajer itu mengatakan bahwa Rooney tidak akan bermain pada pertandingan Liga Champions hari Rabu melawan Bursaspor karena mengalami cedera pergelangan kaki.

Seorang petugas media United mengatakan bahwa Ronney harus ditandu pada akhir latihan hari Selasa.

Ferguson mengatakan hasil pemindaian menunjukkan bahwa ada kerusakan kecil yang memerlukan perawatan pada pergelangan kaki kirinya.

"Saya merasa bahwa kami masih harus membuka pintu bagi dia -- terutama karena dia seorang pemain yang bagus," kata Ferguson.

"Kami sudah melakukan apapun untuk membantu dia sejak dia berada di klub. Kami sama kagetnya dengan siapapun, dan tidak bisa mengerti kenapa dia ingin pergi."

Rooney bergabung dengan klub tersebut pada 2004 saat berusia 18 tahun dengan nilai kepindahan sebesar 25,6 juta pound (40.40 juta dolar AS), yang merupakan rekor dunia untuk seorang pemain di bawah usia 20 tahun.

Rooney membantu Manchester United merebut gelar juara liga primer pada 2007, 2008, dan 2009, dan gelar juara Liga Champions pada 2008.(*)
(I015/Z002/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010