Bandung (ANTARA News) - Sekitar 15 orang bersenjata tajam tiba-tiba menyerang warga di Jalan Haji Anwar Kelurahan Cibuntu, Bandung Kulon, Kota Bandung, Jumat malam.

Serangan yang berlangsung sangat cepat dan singkat itu menghampiri tujuh orang warga yang tengah meronda dan empat warga diantaranya dikabarkan terluka parah terkena senjata tajam.

"Entah kenapa, tiba-tiba ada yang melakukan penyerangan ke arah gang jalan masuk pemukiman kami, bahkan para penyerang itu menggunakan berbagai jenis senjata tajam seperti golok dan samurai," kata Ibu Deden, istri ketua RT setempat, kepada wartawan Sabtu siang.

Menghadapi serangan tiba-tiba ketujuh warga Jalan Haji Anwar membela diri dengan peralatan seadanya. Serangan itu membuat para ibu warga setempat ketakutan dan situasi semalam, kata ibu Deden, mencekam.

Empat warga yang terluka segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif, tutur sejumlah warga di lokasi kejadian.

Meski penyerangan hanya berlangsung sekitar 10 menit, sejumlah warga gang Haji Anwar berjaga-jaga hingga pukul 03.00 dini hari dan polisi sudah berada di lokasi sekitar pukul 23.00 WIB untuk berjaga dan meredam emosi warga.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, penyerangan diduga terjadi karena perselisihan kecil antara warga Gang Haji Anwar dengan Gang Haji Alpi.

(ANT/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010