London (ANTARA News/AFP) - Wayne Rooney bersitegang dengan pelatihnya di Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson, setelah dirinya diklaim berstatus cedera selama musim ini.

Ferguson mengatakan, Rooney mengalami cedera enkel, ketika dia menjelaskan mengapa penyerang tersebut tidak ikut terbang ke Valencia untuk pertandingan Liga Champion.

Dan pelatih MU tersebut kembali menyatakan Rooney cedera ketika pemain itu absen pada pertandingan di Sunderland 11 hari lalu.

"Saya harus memastikan bahwa cedera ini apakah cukup membahayakan dan saya harus menahannya untuk tidak bermain dulu," kata Ferguson.

Namun Rooney mengaku bahwa dirinya selama musim ini bebas dari cedera, dan ketika dia ditanya apakah setelah pertandingan pertengahan pekan melawan Montenegro, enkelnya bermasalah, Rooney mengatakan tidak.

"Selama musim ini saya merasakan enkel saya tidak bermasalah," kata Rooney.

Lebih lanjut ketika ditanya mengapa Alex Ferguson mengatakan bahwa dirinya cedera, Rooney sambil tertawa mengatakan tidak tahu.

Rooney pertamakali mengalami masalah enkel saat perempatfinal Liga Champion melawan Bayern Munich pada 30 Maret lalu, namun dia kemudian bisa fit untuk ikut pertandingan leg kedua.

Namun Rooney mengaku dirinya memang cedera dalam perjalan ke Piala Dunia, dia bersikeras dirinya fit betul untuk bisa ikut turnamen, namun dia dibayang-bayangi cedera sebelum memulai musin bagi MU.

Rooney menyatakan bahwa dirinya memang kurang tajam pada penampilannya akhir-akhir ini karena butuh bertanding

"Saya merasa lebih baik saat melawan Montenegro, anda butuh bertanding untuk bisa menjadi fit," katanya.

"Saya memulai musim pertandingan, bermain di beberapa pertandingan, namun lalu absen dari tiga atau empat pertandingan maka dari itu anda bermain kurang tajam seperti yang sedang terlihat pada saya akhir-akhir ini," katanya.

"Menuju penghabisan musim terakhir, saya cedera tapi selama Piala Dunia, saya berlatih setiap sesi dan tidak mengalami masalah dengan kesehatan saya," katanya.

"Saya pikir anda butuh bermian di liga ini karena jika anda tidak dalam kondisi sehat penuh, maka itu akan sulit untuk mengistirahatkan tim," tambahnya.(*)

(Uu.A020/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010