Pekanbaru (ANTARA News) - Partai Amananat Nasional (PAN) mengaku tidak merisaukan isu reshuffle kabinet yang beberapa bulan belakangan ini didengungkan ke publik.

"Isu reshuffle kabinet sendiri tidak menjadi pembicaraan dalam PAN. Jadi hal itu tidak merisaukan kader yang duduk di Kabinet Indonesia Bersatu jilid dua," ujar Ketua umum DPP PAN, Hatta Radjasa di Pekanbaru, Minggu.

Menteri Perekonomian pada kabinet sekarang ini menyebutkan, yang terpenting saat ini adalah tetap bekerja sesuai dengan tugasnya masing-masing.

"Kami tetap bekerja dan melakukan yang terbaik. Isu reshuffle tidak akan mengganggu kinerja," kata Hatta.

Saat ini terdapat tiga menteri dari PAN yakni Hatta Radjasa Menko Perekonomian, Patrialis Akbar Menteri Hukum dan HAM dan Zulkifli Hasan menjadi Menteri Kehutanan.

"Setiap kinerja dari menteri mempunyai indikatornya yakni Key Performance Index (KPI). Jika memang tidak sesuai dengan KPI yang ada, maka siap dilakukan penggantian," paparnya.

Dia melanjutkan, "Kader PAN terus bekerja keras mencapai standar KPI yang sudah ditetapkan ini,Namun reshuffle ini seluruhnya merupakan kewenangan dari bapak Presiden."

Hatta menganggap jabatan itu amanah yang akan datang dan pergi sehingga dia tidak pernah mempermasalahkan isu reshuffle kabinet.

Hatta Radjasa berada di Pekanbaru dalam rangka Musyawarah Wilayah (Muswil) PAN Riau.(*)
ANT/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010