Solo (ANTARA News) - Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. DR Dien Syamsudin MA, mengatakan bahwa organisasinya tengah menggalakan dakwah melalaui perbaikan kesehatan, karena sangat penting untuk meningkatkan derajad kehidupan masyarakat yang sehat jasmani dan rohani.

"Untuk dakwah melalui pendidikan sudah banyak dilakukan, dan sekarang ini gantian untuk dakwah melalui kesehatan, meskipun juga tidak meninggalkan pendidikan," katanya saat meresmikan gedung Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, Jawa Tengah, Sabtu.

Muhammadiyah sekarang ini memiliki sebanyak 500 pusat pelayanan kesehatan yang tersebar di berbagai daerah di tanah air ini. "Organisasi keagamaan ini merupakan yang terbesar dalam memberikan pelayanan kesehatan di Asia".

Rumah saki yang dimiliki Muhammadiyah sekarang ini telah menunjukkan kelasnya dan tidak kalah bersaing dengan rumah sakit lainnya. Bagi warga Muhammadiyah harus bangga bisa memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada semua masyarakat yang membutuhkan," katanya.

"Rumah Sakit Muhammadiyah sekarang telah berani bersaing dengan rumah sakit modern lainnya, baik menyangkut mengenai pelayanan, gedung, perawatan maupun lainnya," kata Dien.

Direktur Rumah sakit PKU MUhammadiyah Solo Prof.DR.dr Suradi Sp.P (K) MARS mengatakan pembangunan gedung lantai empat ini dilakukan secara bertahap dan peletakan batu pertama dilakukan 25 Agustus 2008 oleh Prof.DR H.M.Amin Rais selaku Ketua Pimpinan Pusat MUhammadiyah.

Pembangunan gedung lantai empat ini berada diatas tanah seluas 12.227 meter persegi. Untuk lantai besement area parkir, lantai satu untuk layanan rawat jalan, instalasi radiologi dan laboratorium, lantai tiga dan empat masing-masing untuk rawat inap. Hadir dalam peresmian tersebut Walikota Surakarta, Joko Widodo, beserta tamu undangan lainnya.
(ANT/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010