Palembang (ANTARA News) - Pelatih Sriwijaya Football Club Ivan Kolev akan memasangkan Park Jung Hwan dan Arif Suyono di lini depan saat melawan Persela Lamongan pada pertandingan Liga Super Indonesia, Sabtu (2/10).

"Budi Sudarsono dan Keith Kayamba Gumbs absen sehingga saya akan memplot Arif ke depan untuk mendampingi Park," kata Kolev yang dihubungi dari Palembang, Jumat.

Dia menuturkan, hal itu juga sebagai salah satu strategi terhadap absennya beberapa pemain karena cedera dan hukuman kartu.

"Ada sekitar lima pemain yang tidak bisa diturunkan, dan hal itu cukup berpengaruh pada stok pemain. Tapi, saya akan mencoba memaksimalkan pemain yang ada," kata dia.

Dia menyebutkan, lima pemain itu, Ferry Rotinsulu (penjaga gawang), M Ridwan (pemain belakang), Oktovianus Maniani (gelandang serang), Budi Sudarsono (penyerang), dan Keith Kayamba Gumbs (penyerang).

Sementara, Arif yang diwawancarai dalam kesempatan berbeda menyatakan siap atas posisi baru itu.

"Yang jelas kami harus bekerja keras karena tanpa Kayamba dan Budi. Apalagi Persela memiliki pemain belakang yang bagus yakni Charis Yulianto. Saya tahu benar bagaimana tipikal dari Charis," kata Arif.

Selama tiga musim memperkuat tim yang sama, menurut dia, dapat dijadikan modal untuk memahami cara mengatasi mantan pemain SFC itu.

"Charis sangat sulit untuk dilewati dan kuat, apalagi dia didukung oleh pemain belakang lainnya yang juga berkualitas. Ini menjadi tugas berat bagi kami," kata pemain yang sudah memperkuat SFC selama dua musim ini.

Arif menambahkan, akan membalas kepercayaan Kolev itu dengan bermain maksimal, terlebih pada laga sebelumnya timnya dipermalukan Deltras Sidoarjo 3-1, (29/9).

"Kami telah kehilangan poin pada laga perdana, dan harus membalasnya pada laga melawan Persela. Dengan begitu, dua laga "away" yang dijalani tidak akan sia-sia karena tetap meraih poin. Tentunya kami ingin pulang ke Palembang tanpa tangan hampa," tutup dia.(*)

(ANT-039/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010