Johannesburg (ANTARA News) - Kemenangan 3-1 Argentina atas Mexico di babak enam belas besar, memberi rasa percaya diri yang besar bagi pelatih Diego Maradona untuk menghadapi Jerman di perempat final Sabtu (3/7).

Tiga gol Argentina disarangkan oleh Carlos Tevez yang mencetak dua gol dan Gonzalo Higuain, yang untuk sementara ini menjadi pencetak gol terbanyak Piala Dunia (PD) dengan empat gol. Maradona yakin anak asuhnya mampu mengalahkan Jerman.

"Kami akan menilai keadaan kami, kemudian kami akan berusaha dan menyatukan tim terbaik untuk memperlihatkan kemampuanmelawan Jerman. Itu akan menjadi tim yang memberi kami jaminan unutk mengalahkan Jerman. Kami tahu Jerman berbeda dengan Mexico. Mereka lebih kuat, tetapi kami akan memainkan pemain yang tepat untuk mengalahkan mereka," kata Maradona, seperti dikutip situs resmi FIFA.

Maradona sempat diragukan mampu membawa tim "Tango" meraih sukses di PD karena mereka sempat mengalami kesulitan untuk lolos ke putaran final PD 2010.

Namun, penampilan gemilang Lionel Messi dan kawan-kawan mampu membungkam pengkritik Maradona. Pelatih berusia 39 tahun itu juga mengatakan dia ingin menghadapi tim "Panzer" sebagai pemain.

"Saya merasa seperti memakaikostum dan bermain sendiri, alangkah indahnya terlibat dengan sekelompok pemain ini, saya bangga berbagi pengalaman ini dengan mereka. Mereka mengatakan saya tidak tahu bagaimana cara melatih, tetapi tiba-tiba kami memenangi pertandingan dan saya masih orang yang sama," kata Maradona.

Empat tahun lalu Argentina disingkirkan Jerman di babak perempat final karena kalah dalam adu penalti. Dua pemain Argentina Roberto Ayala dan Esteban Cambiasso gagal memasukkan bola ke gawang Jerman yang saat itu dikawal kiper Jens Lehmann.
(ENY/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010