London (ANTARA News) - Suasana memanas ketika jutaan pendukung bersiap menyaksikan pertandingan antara Inggris melawan Jerman pada putaran kedua Piala Dunia.

Layar raksasa diperkirakan bakal mewarnai ruang publik dalam menyaksikan pertarungan antara dua musuh bebuyutan tersebut.

"Kami sudah pernah melihat nuansa yang begitu semarak ketika kedua tim itu bertanding sebelumnya, dan saya perkirakan pertarungan ini bakal akan sangat menarik," kata jurubicara FIFA Pekka Odriozola.

Di Inggris, ribuan pecinta musim akan menyaksikan melalui layar raksasa yang di gelar di Glastonbury Festival, di Inggris Selatan.

Pangeran William dan Harry telah melayangkan pesan atas dukungannya terhadap tim Inggris dengan mengatakan bahwa negara akan memberikan pujian besar sepanjang para pemain bisa memberikan segalanya.

Ada juga rasa patriotisme dari para pendukung Jerman yang mengibarkan bendera berwarna hitam, merah dan emas, di antena-antena mobil ataupun di jendela-jendela rumah penduduk.

Di Berlin, 300.000 diperkirakan akan berada di ruang publik menonton pertandingan antara Jerman melawan Inggris itu.

Perdana Menteri Inggris David Cameron mengatakan dirinya berharap bisa mengistirahatkan sejenak pertemuan G20 di Toronto untuk menyaksikan pertandingan tersebut bersama Kanselir Jerman Angela Merkel.(A020/A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010