Johannesburg (ANTARA News) - Kemenangan Spanyol 2-0 atas Honduras dalam laga kedua mereka di grup H, Senin (21/6) belum membuat pelatih Spanyol Vicente Del Bosque merasa puas dengan tim asuhannya.

Juara Piala Eropa 2008 itu menelan kekalahan dari Swiss dalam laga perdana mereka.

Tim "Matador" berada di peringkat kedua grup H dengan nilai 3, perolehan nilai itu sama dengan Swiss, namun Spanyo unggul selisih gol.

Spanyol harus  memenangi pertandingan terakhir mereka melawan Chili yang menduduki peringkat pertama dengan nilai 6. Del Bosque merasa Spanyol seharusnya menang dengan skor lebih dari 2-0, supaya jalan menuju babak selanjutnya lebih aman.

"Kami membuka jalan untuk pertandingan ketiga melawan Chili, tetapi ini bukan pertandingan bagus, kami memiliki banyak peluang gemilang, banyak peluang, kami harus memenangi pertandingan dengan banyak gol jadi saya tidak terlalu puas," kata Del Bosque, seperti dikutip Sky Sports.

Meski David Villa dan kawan-kawan lebih menguasai pertandingan, Del Bosque merasa timnya lebih rentan daripada saat dikalahkan Swiss dan dia mengaku Honduras bermain dengan berani.

"Kami lebih mudah diserang daripada saat melawan Swiss. Honduras cukup berbahaya, mereka keluar dan membiarkan kami bermain," kata mantan pelatih Real Madrid itu.

Prestasi terbaik Spanyol di Piala Dunia (PD) adalah meraih peringkat keempat tahun 1950. Empat tahun lalu di Jerman, langkah mereka terhenti di babak kedua akibat kekalahan 3-1 dari juaran PD 1998, Perancis.
(ENY/A024) 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010