Jakarta (ANTARA News) - Pencetak gol terbanyak Liga Super Indonesia, Aldo Bareto, menjagokan tim nasional Brazil dan Argentina yang menurutnya akan mencapai final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

"Dari beberapa negara yang memastikan langkah ke babak 16 besar itu yang berpeluang lolos ke final adalah Argentina dan Brazil," kata pemain asal Paraguay ini kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Menurut pemain yang pernah memperkuat PSM Makassar ini, timnas Spanyol sebetulnya memiliki kualitas, tapi masih tergantung dengan pertandingan kedua mereka.

Hingga Senin ini, timnas Brazil, Spanyol, Belanda, Paraguay dan Argentina diperkirakan akan melangkah ke babak delapan besar Piala Dunia. Tim-tim tersebut dinilai memiliki peluang dibandingkan tim-tim lainnya.

Ia menilai Argentina dan Brazil memiliki kualitas. "Semua lininya komplit, khususnya Argentina. Argentina mungkin paling lengkap dari beberapa negara lainnya. Dari semua lininya mereka bagus. Belakang, tengah maupun depan. Saya perkirakan tim ini bisa lolos ke final," ujarnya.

Disinggung soal tim kesayangannya, Paraguay dan Spanyol, "Keduanya saya lihat berpeluang lolos ke babak kedua. Tapi untuk ke semifinal maupun final kemungkinan Paraguay akan sulit. Tapi kalau Spanyol masih ada peluang," katanya.

Untuk lanjutan pertandingan di grup A antara Meksiko versus Uruguay, Aldo menyatakan bahwa laga ini akan seru dan ketat karena merupakan laga menentukan untuk lolos ke babak berikutnya.

"Bila menang maka satu tiket sudah di tangan," kata Aldo.

Uruguay sementara memimpin klasemen grup A dengan empat poin disusul Meksiko yang juga memiliki empat poin. Sementara Perancis dan Afsel baru memiliki satu poin.

"Perancis maupun Afsel tergantung dengan pertandingan Uruguay dan Meksiko. Kalau mereka berakhir dengan hasil seri maka pupus sudah harapan mereka," katanya.

Untuk laga Argentina melawan Yunani, Aldo menilai tim "tango" memiliki peluang lebih besar untuk mengalahkan Yunani. Tapi Yunani juga akan tampil agresif untuk merebut satu tiket dari grup B.

(ANT/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010