Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng mengatakan tim yang layak bertanding pada puncak Piala Dunia 2010 adalah Argentina melawan Spanyol.

Di sela nonton bareng dan silaturahmi dengan organisasi kepemudaan di Halaman Kemenpora Jakarta, Senin, Andi mengatakan Argentina di bawah asuhan Maradona berada pada posisi terbai di mana semua lini dihuni pemain-pemain yang tidak diragukan lagi kualitasnya.

Andi melanjutkan, dengan pemain yang ada, Argentina berpeluang besar lolos ke babak berikutnya, karena saat ini telah mempunyai bekal tiga poin setelah mengalahkan Nigeria 1-0.

"Yang jelas Piala Dunia tahun ini banyak terjadi kejutan. Kekuatan tim merata," katanya di sela nonton bareng pertandingan antara Belanda melawan Denmark.

Sama dengan Argentina, menurut mantan juru bicara presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu, Spanyol juga diperkuat oleh pemain-pemain andal sehingga layak masuk final.

"Spanyol memang belum main. Dilihat dari formasi yang ada cukup lengkap dan solid. Benar-benar final ideal jika Argentina bertemu Spanyol di final," katanya menegaskan.

Ia menambahkan, meski menjagokan Argentina dan Spanyol masuk final dirinya juga mendukung negara-negara Asia yang tampil di ajang empat tahunan itu.

"Korea Selatan dan Jepang layak dijagokan. Mereka telah membuat kejutan. Jadi sesama Asia kita harus saling dukung agar bisa menjadi yang terbaik ," katanya.(*)

B016/S005

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010