Johannesburg (ANTARA News/Reuters) - Pelatih Denmark Morten Olsen merasa cukup bahagia bila timnya yang anggotanya banyak didera cedera bisa menahan seri saat melawan Belanda di Grup E pada pembukaan Piala Dunia, Senin, sekali pun tanpa striker Nicklas Bendtner.

"Hasil seri merupakan hasil yang cukup baik buat kami," kata Olsen saat jumpa pers di Stadion Soccer City, Minggu. "Namun kami harus melihat bagaimana jalannya pertandingan untuk mewujudkan jika harapan itu wajar."

Anggota kesebelasan Denmark beberapa kali mengalami cedera selama empat minggu dalam masa persiapan, bahkan juga menimpa Bendtner, yang baru saja sembuh dari cedera pada bagian paha.

Ditanya tentang kondisi Brendtner dan apakah ia dapat menjadi bagian dari pertandingan yang banyak dibicarakan antara Olsen dan peltaih Belanda Bert van Marwijk, pelatih Denmark itu mengatakan: "Jika Van Marwijk berkata bahwa ia berharap Bendtner untuk datang, maka saya bisa mengatakan bahwa saya berharap (Arjen) Robben untuk bermain. Saya tidak tahu siapa yang menggretak, tapi saya mengatakan kepada anda saat ini, bahwa Brendtner tidak turun main."

Pemain sayap Belanda Roben sangat berharap juga dapat meninggalkan pertandingan karena cedera yang sedang menderanya.

Selain Brendtner,Jon Dahl Tommason dan Daniel Jensen anggota kesebelasan Denmark, juga sedang mengalami pukulan ringan dan mereka berlatih secara terpisah dari sisa skuad yang ada. Keduanya dinilai meragukan untuk menghadapi pertandingan melawan Belanda.

Olsen mengatakan kesebelasan Belanda merupakan tim favorit untuk memenangkan pertandingan pembukaan karena mereka memiliki pemain individu yang lebih baik daripada beberapa klub unggulan.

"Kami telah menyiapkan seperti yang sudah biasa kami lakukan dan kami telah mengetahui sebagian besar para pemainnya dari beberapa klub kami," kata Daniel Agger yang menghadapi teman satu tim di Klub Inggris Liverpool Dirk Kuyt dan Ryan Babel.

"Tapi kita nanti harus berdiri seperti sebuah tim. Ini merupakan sebuah bonus pertandingan melawan salah satu favorit untuk sebuah kemenenagn dan kami telah siap memberikan sebuah kejutan," kata Christian Poulsen.

Selain Belanda, Denmark juga akan mengahadapi Kamerun dan Jepang sebagai lawan mereka di Grup E.

(ANT/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010