London (ANTARA News) - Para pakar sepak bola dari seluruh dunia sepakat bahwa Argentina akan menempati posisi tiga di Piala Dunia Afrika Selatan yang akan segera dimulai tiga hari lagi.

Jajak pendapat BBC yang melibatkan baik pemain, pelatih, pakar, dan wartawan sepak bola dari tidak kurang 20 negara di dunia memang bertujuan meramalkan tim mana yang berjaya di Piala Dunia, 12 Juli 2010.

Komentator sepak bola kondang BBC, John Motson adalah salah satu yang menjagokan Argentina di tempat ketiga.

"Hati saya mengatakan Inggris tetapi kepala saya Argentina meski menurut saya ini pertama kalinya dalam Piala Dunia para pemainlah yang mengatur pelatih," kata Motson.

Wartawan sepak bola Spanyol Guillem Balague juga mendukung Argentina yang menurutnya berada di atas Spanyol, Brazil, dan Inggris.

"Argentina punya dua striker terbaik di dunia, Lionel Messi dan Carlos Tevez," ujar Balague.

"Anda tidak perlu memperagakan permainan yang hebat di Piala Dunia. Yang harus Anda lakukan adalah mencetak paling tidak satu gol di setiap pertandingan. Argentina bisa melakukan itu," ucap Balague menambahkan.

Sementara itu menurut Danny Mills Argentina akan mengungguli Spanyol, Jerman, dan Brazil.

"Argentina tampil kurang meyakinkan di beberapa laga mereka dan rasanya sekarang waktu yang tepat bagi mereka untuk menanjak naik," papar mantan bek kanan Manchester City dan tim nasional Inggris itu.

"Messi jelas akan menjadi titik tumpu dan banyak yang akan bersandar padanya tetapi menurut saya mereka punya banyak hal untuk menang. Lini pertahanan mereka mumpuni, di lini depan Anda butuh sedikit keajaiban dan Messi punya itu," pungkas Mills.

Sebelumnya, Senin (7/6) jajak pendapat yang diikuti oleh tidak kurang 50 pakar dari 20 negara ini memprediksi bahwa Inggris akan mengakhiri turnamen akbar itu di posisi keempat.
(Ber/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010