Afghanistan (ANTARA News) - Perdana Menteri Inggris David Cameron membawa pesan dari Fabio Capello, 'tokoh paling penting' di Inggris saat ini, kepada para prajurit Inggris yang sedang bertugas di Afghanistan, Jumat (11/6).

Bertempat di Kamp Bastion, di belahan selatan Afghanistan, sang Perdana Menteri membaca pesan yang membakar semangat dari Capello di hadapan ratusan prajurit Inggris yang juga berharap Inggris akan berjaya di Afrika Selatan.

"Ketika para pemain sedang menerima dukungan yang luar biasa dari negara, menjelang pertandingan kita di Piala Dunia, penting bagi kalian untuk tahu betapa besar arti usaha kalian di sini bagi para pemain dan staff tim nasional Inggris," kata Capello.

"Pengabdian penuh keberanian Anda bagi negara berarti banyak bagi para pemain dan kami semua sangat menghargai pengobanan yang kalian dan keluarga berikan," lanjut Capello.

"Sementara kami melakukan segala yang bisa kami lakukan untuk meraih kesuksesan di Afrika Selatan untuk seluruh negeri, kami ingin kalian tahu bahwa kami percaya bahwa kalian adalah pahlawan sebenarnya," ungkap pelatih asal Italia itu.

"Saya pikir Fabio benar," kata Cameron dalam kunjungan pertamanya ke Afghanistan sejak dilantik menjadi perdana menteri bulan lalu.

Beberapa minggu sebelumnya, bintang Inggris David Beckham juga mengunjungi Afghanistan untuk menyuntik semangat laskar Inggris di sana.
(Ber/A024) 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010